LCM B2SA

Lomba Cipta Menu B2SA (Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman) Tingkat Kota Batam dilaksanakan pada tanggal 10 April 2019, bertempat di Universitas Internasional Batam.

Peserta Lomba B2SA ini berjumlah 12 (dua belas) Tim, yaitu masing-masing Tim Penggerak PKK Kecamatan mengirimkan 1 (satu) Tim yang terdiri dari 2 (dua ) orang.

Adapun Juri Lomba B2SA Tingkat Kota Bata ini terdiri dari 5 (lima) orang, yakni :

  1. Dr. OdaIgnasius Besar Hariyanto, (Dosen dari Universitas Internasional Batam)
  2. Nurul Nurlita, S.Gz, (Ahli Gizi RS. Soedarsono Darmosoewito)
  3. Chef Rizsa Z (PHRI Montigi Resort)
  4. Chef Rony Prayogo(PHRI Montigi Resort)
  5. Ny. Rafeah (Tim Penggerak PKK Kota Batam)

Pelatihan Penyusunan Menu B2SA (Beragam, Bergizi, Seimbang danAman) dalam Rangka Lomba Cipta Menu B2SA Tingkat Kota Batam dilaksanakan pada tanggal 13 Maret 2019, bertempat di Universitas Internasional Batam.

Pelatihan ini diikut ioleh 48 (empat puluh delapan) orang peserta dari Tim Penggerak PKK Kecamatan se-Kota Batam.

Pembukaan pelatihan ini dihadiri Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan pertanian Kota Batam (Bpk Mardanis, SE, MH),OPD terkait dan dibuka secara resmi oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kota Batam (Ibu Marlin Agustina Rudi).

Narasumber Pelatihan Penyusunan Menu B2SA ini adalah

  1. Dr. OdaIgnasius Besar Hariyanto, (Dosen dari Universitas Internasional Batam)
  2. Dame Sihombing, SE, MM, (Dosen dari Universitas Internasional Batam)
  3. Nurul Nurlita, S.Gz, (Ahli Gizi RS. Soedarsono Darmosoewito)

Pelatihan Pemantapan Persiapan Lomba Cipta Menu B2SA Tingkat Provinsi Kepulauan Riau yang dilaksanakan pada tanggal 10 Juli 2019 dilaksanakan di Universitas Internasional Batam. Juara LCM B2SA Tingkat Kota Batam sebelum mengikuti lomba di Tingkat Provinsi Kepulauan Riau maka dilaksanakan Pelatihan Pemantapan mulai dari Penyusunan Menu sesuai kaidah B2SA, Display dan Menentukan Rasa yang sesuai.

Lomba Cipta Menu B2SA Tingkat Provinsi Kepualauan Riau dilaksanakan pada tanggal 17 s.d 18 Juli 2019 bertempat di Kantor Gubernur Provinsi Kepulauan Riau. Resep Menu yang dilombakan adalah Lunch Box Klaster Sagu dan Pangan Olahan Dendeng Daun Ubi Kayu.

Scroll Up